Sewa Usaha – Cara Mendapatkan Pembiayaan Untuk Peralatan Custom-Made

Tiffany Charles, CFO Medtech Solutions, menghadapi tantangan yang sulit. Medtech, perusahaan rintisan yang didukung ventura dalam bisnis selama dua tahun, membutuhkan peralatan uji yang penting untuk operasinya. Meskipun peralatan uji tersedia secara luas untuk sebagian besar aplikasi pengujian, pengujian yang akan dilakukan di Medtech memerlukan peralatan yang dibuat khusus yang ditawarkan hanya oleh satu pabrikan AS. Medtech telah mengumpulkan modal ventura yang cukup untuk mendanai sebagian besar proyek penelitian dan pengembangannya, tetapi biaya peralatan yang dibuat khusus akan membutuhkan persentase yang sangat besar dari anggaran penelitian Medtech, yang membatasi investasi di bidang-bidang utama lainnya. Tiffany mengeksplorasi pembiayaan pabrikan dan menghubungi beberapa perusahaan leasing, tetapi tidak berhasil. Bagaimana Tiffany memperoleh peralatan yang dibutuhkan Medtech tanpa menggunakan dana internal yang penting untuk proyek lain?

Mengapa pembiayaan peralatan bea cukai sangat sulit diperoleh

Sumber pembiayaan potensial mendekati permintaan untuk jenis pembiayaan ini dengan hati-hati. Sebagian besar pembiayaan untuk perusahaan https://www.industry.co.id/read/82207/para-trader-begini-cara-registrasi-dan-melakukan-perdagangan-di-aplikasi-binomo rintisan yang didukung ventura melibatkan tingkat risiko yang tinggi dibandingkan dengan pembiayaan perusahaan yang sudah mapan. Sumber pembiayaan yang memberikan kredit ke startup yang didukung ventura terbiasa menerima risiko startup. Risiko ini termasuk perusahaan pembiayaan yang relatif baru di pasar mereka, yang memiliki arus kas negatif, dan yang mengandalkan sponsor modal ventura untuk tetap bertahan. Terlepas dari risiko-risiko ini, sebagian besar sumber pembiayaan enggan mengambil risiko tambahan dari peralatan pembiayaan yang mungkin akan mereka pasarkan kembali suatu hari nanti, tetapi tidak dapat dipindahkan. Banyak dari mereka tahu bahwa sebagian kecil dari transaksi yang mereka tanggung tidak akan berhasil, mengharuskan mereka untuk mengambil alih dan memasarkan ulang peralatan untuk memulihkan sebanyak mungkin investasi mereka. Peralatan khusus menghadirkan tantangan besar karena menawarkan hampir tidak ada backstop jika semua saluran keluar lainnya gagal.

Apakah startup yang didukung ventura dapat memperoleh pembiayaan untuk peralatan khusus mungkin bergantung pada beberapa faktor:

Jumlah dolar dan persentase yang diwakili oleh peralatan dari total yang akan dibiayai
Apakah aset lain dapat ditawarkan sebagai jaminan untuk mengamankan transaksi
Profil kredit keseluruhan startup
Apakah manajemen dapat meyakinkan perusahaan pembiayaan bahwa peralatan sangat penting untuk operasi dan/atau profitabilitas
Apakah ada aftermarket dan apakah ada prospek realisasi nilai dari peralatan jika pemasaran ulang diperlukan
Apakah vendor menawarkan pembelian kembali peralatan, tukar tambah, atau dukungan pemasaran ulang, jika diinginkan.
Bagaimana startup yang cerdas mengatasi tantangan pembiayaan ini?

Untuk meningkatkan peluang memperoleh pembiayaan, startup harus mengambil langkah-langkah berikut:

Tetap berpegang pada perusahaan pembiayaan yang berspesialisasi dalam pembiayaan perusahaan rintisan yang didukung oleh ventura. Perusahaan-perusahaan ini memahami risiko ventura dan berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengevaluasi transaksi yang melibatkan peralatan khusus.

Teliti pasar purna jual peralatan dengan berbicara dengan vendor dan mencari broker/dealer peralatan bekas secara online. Seringkali, vendor dapat memberikan informasi penjualan kembali dan pengecer peralatan bekas dapat dilihat secara online melalui iklan dan posting. Pastikan Anda memberikan riset pemasaran ulang Anda kepada perusahaan pembiayaan.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.